17 August 2011

HUT RI ke-66

Sekarang 17 Agustus 2011. Yah seperti biasa pada tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia. Indonesia merdeka pada tahun 1945 dan sekarang Tahun 2011 jadi Indonesia telah berumur 66 tahun. Nah, gw bingung sama lambang HUT RI yang benderanya setiap tahun bertambah. Tapi anehnya pada usia 60 tahun benderanya ada 1, trus pada usaia 61 benderanya ada 2 dan seterusnya sampai 66 yg kini benderanya ada 7. Knapa benderanya bertambah??



Penjelasannya seperti berikut (bagi yg belum tau silahkan baca):
Sumber: http://ajisupenobagussyam.blogspot.com/2011/06/logo-hut-ri-sebuah-analisis-semiotika.html


Logo Hut RI (Sebuah analisis semiotika dan Teori Konspirasi)Logo Hut RI ke 66 untuk tahun ini ternyata telah diresmikan. setelah saya iseng iseng berkunjung ke situs resmi Portal Nasional RI. dan melihat tanggal yang tertera pada web tersebut. tampaknya sudah tepat satu minggu setelah logo itu diresmikan. silahkan lihat di http://www.indonesia.go.id/hut-ri-66

Logo Hut RI kali ini terlihat kurang lebih sama dengan logo hut RI sebelumnya. hanya saja angka dan jumlah bendera yang kini berjumlah 7

Coba perhatikan urutan gambar diatas. Mengapa sejak Hut RI ke 60 muncul satu bendera, 61 menjadi 2 bendera, 62 menjadi 3 bendera, dan seterusnya hingga hut RI ke 66 yang kini memiliki 7 bendera?
Gambar bendera merah putih nya pun disini terlihat makin tahun makin banyak namun makin kecil.
Perlu diingat bahwa hut RI ke 60 jatuh pada tahun 2005 dimana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan Hut RI untuk pertama kalinya sebagai Presiden RI 6. Itu menandai babak pertama Presiden SBY beri dia Satu Bendera Merah Putih.
Hingga 5 tahun berikutnya pemilu diadakan lagi. menentukan apakah Ia masih menjadi presiden untuk kedua kalinya. dan Sejarah mencatat ia berhasil menjadi presiden untuk kedua kalinya hingga tahun 2014. Tiap jalan pemerintahan SBY ditandai dengan satu bendera Merah Putih. dan kini di tahun 2011 jumlah bendera di Logo Hut RI berjumlah 7. angka yang sebenarnya saya sukai.
Jadi apakah jumlah bendera ini sebenarnya menandai berapa lama Presiden Memimpin negeri Ini.?
Salah satu efek yang akan timbul dengan Logo ini menurut prediksi saya adalah.
Pertama persepsi masyarakat terhadap Politik Pencitraan Presiden SBY yang terkesan Narsis, dan Pamer kekuasan. ya itu bila teori ini diterima oleh masyarkat.
Kedua, dengan desain yang sangat sederhana itu dan tiap tahun tak mengalami perubahan maka sangat dimungkinkan  kita dianggap gak Kreatif. wah kalau saja seperti itu rasanya akan sangat saya sesali.
itu pendapat saya, bagaiamana pendapat kalian?
 bisa saya prediksikan bagiaman logo hut RI diakhir masa jabatan SBY nanti.
jadi saya desain kan logo Hut RI ke 69.

Di logo tersebut benderanya pas berjumlah 10. hehehe
tapi prediksi ini kalo SBY bener bener menjabat hingga 2014 loh. ya kurang lebih mungkin gitu logo nya.  
Nah bagaimana?? Udah tau kan??

Nah mari kita meriahkan HUT RI ini dengan rasa nasionalisme denpartisipasi bangsa indonesia
See U next time....

0 Comment:


:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails